Home > Otomotif > Mobil > Pemerintah Jepang Kembangkan Peta Cerdas Bersama Toyota dan Nissan

Pemerintah Jepang Kembangkan Peta Cerdas Bersama Toyota dan Nissan

Tokyo – Pemerintah Jepang menandatangani kerjasama untuk mengembangkan peta cerdas dengan dua perusahaan otomotif raksasa asal Jepang, yaitu Toyota dan Nissan. Menurut laporan Nikkei, Jumat (15/4/2016), kerjasama ini dilakukan di tengah persaingan panas dalam meningkatkan teknologi kunci dalam berkendara secara mandiri, atau yang juga disebut autonomous driving.

Pemerintah Jepang Kembangkan Peta Cerdas Bersama Toyota dan Nissan

Nikkei juga menyebut bahwa kedua perusahaan raksasa tersebut bekerja sama dengan perusahaan pembuat peta dan pemerintah dalam menciptakan peta cerdas standar dengan rencana untuk menggabungkan data mengemudi dari mobil. Sistem pemetaan cerdas itu nantinya akan memberikan informasi kepada mobil untuk melakukan pengendalian, dimana pada mobil tersebut juga dilengkapi dengan sensor pemindai jalan untuk mengukur kondisi lalu lintas dan jalan.

Selain kedua perusahaan otomotif Jepang tersebut, pemasok otomotif asal Jerman, Bosch, juga sedang melakukan pembicaraan dengan perusahaan peta digital definisi tinggi, HERE, untuk menjajaki pembelian saham perusahaan itu. Tidak ketinggalan Audi, Mercedes-Benz, BMW, dan Continental juga tengah mengembangkan teknologi terkait mobil otonom atau semi otonom. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis