Home > Travel & Kuliner > Ada Nisan Berbentuk Alat Kelamin Pria Yang Menjadi Tujuan Wisata di Latvia

Ada Nisan Berbentuk Alat Kelamin Pria Yang Menjadi Tujuan Wisata di Latvia

Daugavpils – Batu nisan biasanya akan dibuat berbentuk persegi atau berbentuk simbol-simbol keagamaan dengan diukir nama orang yang dikuburkan di makam tersebut. Namun di Kota Daugavpils, Latvia, ada sebuah makam dengan bentuk yang unik, berbentuk alat kelamin pria.

Ada Nisan Berbentuk Alat Kelamin Pria Yang Menjadi Tujuan Wisata di Latvia

Nisan berbentuk alat kelamin pria ini terletak di pemakaman lintas agama Viski di Latvia. Dilansir dari situs Visit Daugavpils, Jumat (22/7/2016), nisan berbentuk unik ini justru dijadikan salah satu tujuan wisata oleh pemerintah setempat.

Beberapa kisah dan mitos juga turut berkembang terkait nisan berbentuk penis ini. Salah satunya menyebutkan bahwa nisan tersebut adalah makam dari seorang pria yang tidak setia kepada istrinya.

Namun cerita ini dibantah oleh Janine Kursite, profesor sekaligus sejarawan dari Universitas Latvia. Menurut Janine, ia bersama rekan peneliti lainnya menemukan sebuah tulisan di nisan yang terbuat dari batu granit tersebut. Tulisan itu berbunyi “devica” yang artinya perawan..

Menurut penelitian mereka, sang perawan pemilik makam ini meninggal di usianya yang ke-20 dan hidup diantara rentang tahun 1864-1884.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis