Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Benarkah Rokok Elektronik Berbahaya ?

Benarkah Rokok Elektronik Berbahaya ?

Jakarta – Rokok elektronik kini sedang menjadi tren. Sebab, rokok tersebut diyakini lebih menyehatkan. Beberapa orang pun memilih rokok elektronik sebagai alternatif. Sayangnya, rokok elektronik justru lebih berbahaya bagi kesehatan.

Benarkah Rokok Elektronik Berbahaya ?

Sebagaimana diberitakan WEBMD pada Kamis (21/7/2016), penelitian pada sel kultur di laboratorium, diketahui kandungan toksik dan partikel nano dalam rokok elektronik menyebabkan 85 persen sel yang diteliti mati. Hal ini disebabkan oleh kandungan dalam rokok elektronik yang membunuh lapisan atas sel kulit di rongga oral, atau bagian antara gigi dan gusi.

Para peneliti dari Universitas California, Los Angeles, juga akan melanjutkan penelitian ini pada manusia. Jika hasilnya konsisten, artinya rokok elektronik bisa meningkatkan penyakit mulut. Meski rokok jenis ini tidak mengandung nikotin namun penelitian menemukan adanya zat-zat lain yang bersifat racun.

Zat yang bersifat karsinogen dalam rokok elektronik, yaitu formaldehida. Selain itu ada juga zat berbahaya seperti diacetyl, penyedap yang dikaitkan dengan penyakit paru-paru. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis