Home > Teknologi > Games > Hebat, Mahasiswi Surabaya Ciptakan Pokemon Spy Yang Mampu Lihat Pokemon Hingga Radius 10 Km

Hebat, Mahasiswi Surabaya Ciptakan Pokemon Spy Yang Mampu Lihat Pokemon Hingga Radius 10 Km

Surabaya – Maraknya penggunaan aplikasi game Pokemon Go juga membawa dampak yang kurang menguntungkan bagi orang lain dan pengguna sendiri.

Hebat, Mahasiswi Surabaya Ciptakan Pokemon Spy Yang Mampu Lihat Pokemon Hingga Radius 10 Km

Salah satu penyebabnya yakni adanya notifikasi mendadak dari game Pokemon Go di saat gamer sedang berada di tempat berbahaya sehingga tidak sedikit gamer yang mengalami kecelakaan karena tidak waspada terhadap sekitarnya dimana ia berada pada saat itu.

Hal inilah yang membuat seorang mahasiswi dari Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS), Jenni Irawan membuat sebuah aplikasi peta yang mampu memperlihatkan letak Pokemon hingga radius 10 km. Aplikasi ini ia namakan Pokemon Spy.

Dengan Pokemon Spy, gamer bisa langsung tahu secara real time jenis Pokemon dan letaknya dalam jarak 10 km sehingga dapat langsung menangkapnya tanpa harus tergantung dari notifikasi yang datangnya bisa tiba-tiba sehingga sangat membahayakan pengguna.

Untuk ke depannya, Jenni Irawan dan sang dosen pembimbing Reddy Alexandro Harianto, akan mengembangkan program Pokemon Spy ini hingga dapat menjangkau seluruh wilayah Surabaya.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis