Home > Olahraga > Balap > Menpora Tak Bisa Berikan Dana Tambahan Untuk Rio Haryanto

Menpora Tak Bisa Berikan Dana Tambahan Untuk Rio Haryanto

Jakarta – Pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, dipastikan tidak akan mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah meski dirinya membutuhkan 7 juta Euro untuk bisa mengamankan posisi di Manor.

Menpora Tak Bisa Berikan Dana Tambahan Untuk Rio Haryanto

Pemerintah, melalui Menpora Imam Nahrawi, menyatakan jika pihaknya tidak dapat menyediakan dana tersebut. Padahal, isu yang berkembang, Rio bakal didepak karena dana yang dimilikinya cuma kuat untuk biaya setengah musim di F1 2016.

Demi tampil penuh dalam semusim di Formula 1, Rio Haryanto mesti menyetorkan dana sebesar 15 juta Euro. Hal ini terjadi karena ia berstatus pay-driver, alias pebalap yang membayar untuk mendapatkan satu kursi di sebuah tim. Dan, Manor, tim yang memilih Rio Haryanto, sejak awal memang mengaku bakal membebankan biaya operasional selama 21 race pada pebalapnya sendiri.

Manor memang diketahui dak memiliki aliran dana besar untuk menopang hidup mereka dan para pebalap dalam semusim. Hal ini berbeda jauh dibandingkan dengan tim-tim elite seperti McLaren, Mercedes, ataupun Ferrari. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis