logo nissan

logo nissan

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Nissan Indonesia telah merilis target penjualan untuk produknya, rilis tersebut mengatakan bahwa untuk targetnya ada pada 90.000 unit, tetapi sekarang ini pihak dari Nissan telah mervisi target tersebut menjadi 84.000 unit. hal ini seperti dikatakan oleh Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Direktur Pemasaran dan Penjualan NMI di Jakarta, “Adanya manajemen baru di Nissan, maka kami melihat target yang lebh realistis dari target sebelumnya, ujarnya kepada harianindo.”

Memang persaingan penjualan mobil di Indonesia sangat ketat sekali, Nissan dengan produk terbarunya Evalia mengambil persaingan di kelas MPV dan pastinya akan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Daihasu Luxio, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin, selama ini dominasi Toyota dan Daihatsu memang benar-benar dominan.

Revisi target dari Nissan sendiri mengacu pada penjualan empat bulan terakhir, karena penjualannya mengalami penurunan yang biasanya setiap bulannya bisa terjual 1.500 unit kini menjadi 488 unit, sebuah penurunan yang sangat drastis sekali.

Dengan adanya penurunan penjualan Nissan Evalia, Takayuki Kimura sekalu Presiden Direktur NMI tetap optimis penjualan Nissan akan bisa kembali normal, caranya pihak Nissan akan membuat jaringan baru yang ada di luar pulau agar bisa menjaring konsumen baru nantinya, agar penjualan bisa naik kembali.

Semoga dengan revisi dan target baru yang dilakukan pihak Nissan, nantinya penjualan akan bisa kembali ke nilai target. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)