Roy Hodgson dan Anak Asuhnya

Skuad Inggris melakukan pemanasan

Rio de Janeiro – Lini depan Inggris nampaknya sedang terjadi krisis pemain. Bahkan jelang laga persahabatan Inggris melawan Brasil, nampaknya Roy Hodgson masih memiliki pilihan untuk dapat mengisi kekosongan posisi striker tersebut.

Tercatat ada beberapa striker yang mengalami cedera. Pada dua hari lalu, Inggris harus merelakan Daniel Sturridge yang mengalami cedera engkel. Dimana penyerang Liverpool tersebut memperkuat Inggris melawan Irlandia hanya 33 menit saja.

Sedangkan beberapa striker yang lain seperti Danny Welbeck dan Jermain Defoe dirasa belum cukup fit untuk merumput kembali, sedangkan Andy Carroll juga mengalami cedera dan memaksanya harus keluar dari skuat asuhan Roy Hodgson.

Seperti yang dikutip dalam The Sun, Jumat (31/5/2013), Hodgson mengungkapkan bahwa dalam laga persahabatan tersebut posisi Inggris memang tidak menguntungkan. Karena ia tidak bisa memanggil striker lagi dikarenakan laga tersebut akan berlangsung beberapa hari lagi tepatnya pada hari Minggu (2/6/2013).

Untuk saat ini saja, lini depan Inggris hanya tersisa Wayne Rooney. Nampkanya dalam laga persahabatan tersebut nantinya, Hodgson akan menggandengkan Rooney dengan Theo Walcott. Namun apapun kondisinya saat ini skuat Inggris yang sudah berada di Rio de Janeiro ini harus berupaya keras untuk tampil optimal dengan skuad yang ada saat ini. Karena pada saat melawan Orlandia pun kami mampu menunjukkan hasil yang memuaskan, tambah Hodgson. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)