Tesla Model X

Tesla Model X

California – Tesla Motors, Inc sebagai pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini nampaknya berencana untuk menambah varian mobil listrik mereka. Walaupun tidak dipungkiri keberadaan mobil listrik saat ini memang sudah mulai ditinggalkan.

Rencananya Tesla akan mulai mengenalkan crossover listrik murahnya pada tiga hingga empat tahun kedepan. Seperti yang disadur dalam autonews, Jumat (31/5/2013), Elon Musk selaku CEO Tesla Motors Inc mengungkapkan bahwa nantinya sedan listrik ini baru akan diperkenalkan beberapa tahun lagi.

Mobil listrik seri terbarunya ini , nantinya akan dibandrol dengan harga dibawah $ 70.000 dan memiliki model yang lebih kecil. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan para pecinta Tesla, pada musim panas lalu mereka telah memperkenalkan Model S sedan Tesla dengan harga yang lebih murah.

Selain itu rencananya, pada tahun 2014 nanti, Tesla juga akan mendatangkan Model X crossover yang murah. Musk juga mengungkapkan bahwa sedan kecil dari tesla ini dikenal dengan nama Gen 3 , dimana hasil perpaduan dari tiga perusahaan yaitu Audi A4, BMW Seri 3 dan Tesla sendiri yang hanya dijual dengan harga berkisar sekitar $ 30.000.

Sedangkan untuk Crossover listrik milik Tesla ini, Musk menginformasikan nantinya akan menjadi pesaing utama dari BMW X1 dan Audi Q3 crossover. Namun belum diketahui berapa harga yang dibandrol untuk seri mobil listrik ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)