Logo Pure Drive

Logo Pure Drive

Tokyo – Logo terbaru Nissan “Pure Drive” dan “R-Hybrid” kini telah didaftarkan hak patennya. Memang sebelumnya pihak Nissan telah menggunakan logo Pure Drive ini pada varian mobilnya yang memang menawarkan efisiensi bahan bakar. Sedangkan untuk label R Hybrid adalah sebuah inovasi baru dari Nissan.

Untuk saat ini memang logo R Hybrid yang diusung oleh Nissan dipercaya oleh banyak pihak berkaitan erat dengan model terbaru dari Nissan yang kabarnya akan segera diluncurkan. Yang menariknya lagi adalah ada huruf R dalam label tersebut. Karena desain huruf ini mengingatkan kita akan GT-R yaitu sebuah sedan sport milik Nissan.

Seperti yang dilansir dari Autoguide, Rabu (28/8/2013), memang Nissan [ernah dikabarkan saat ini sedang mengerjakan sebuah teknologi hybrid pada GT-R. Kemungkinan besar nantinya akan terlihat lambing R-Hybrid pada bodi R36.

Nissan sendiri nampaknya tidak hanya menggunakan label R-Hybrid pada GT-R nya saja, karena untuk semua model sporty keluarannya akan menggunakan lambang ini. Jika kita cermati bahwa Toyota juga akan memperkenalkan emblem Hybrid-R untuk varian Yaris Hybrid-R Concept yang rencananya akan dihelat pada ajang Frankfurt Motor Show, September nanti.

Memang tidak hanya Toyota dan Nissan yang menggunakan model sporty hybrid. Karena kini Acura dikabarkan juga akan segera meluncurkan teknologi hybrid pada tahun 2015 yang diberi nama New NSX. Sedangkan Mitsubishi juga akan melakukan hal yang sama dengan generasi terbaru yang diberi nama Evolution. Selain itu pabrikan supercar juga menggunakan teknologi ini seperti pada Ferrari LaFerrari, McLaren P1 dan juga Porsche 918 Spyder. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)