Bencana Tornado di Oklahoma

Bencana Tornado di Oklahoma

Oklahoma – Bencana topan tornado kembali menerpa Oklahoma, Amerika Serikat. Bahkan seorang ibu dan juga anaknya melayang jiwanya akibat bencana topan tornado ini. Dalam satu bulan terakhir ini merupakan topan tornado yang kedua yang melanda Oklahoma, tepatnya di kota Moore. Ketika bencana ini disampaikan kepada Wali Kota Moore Glenn Lewis, ia tidak percaya akan bencana ini. Karena kota Moore telah diterjang tornado dalam waktu yang berdekatan.

Bencana ini telah memakan korban seorang ibu dan anaknya. Dimana kala itu mereka sedang melewati wilayah barat Oklahoma City, dan kendaraannya telah dihantam oleh Tornado sehingga tidak dapat terhindarkan lagi. Bahkan dari Pihak Biro Cuaca Nasional AS saat ini telah menetapkan wilayah Oklahoma dengan status darurat tornado, demikian juga yang ada di kota Moore.

Sehingga setiap pengguna jalan diminta oleh pihak berwenang agar menghindari jalan raya, agar bencana tornado tersebut tidak memakan korban jiwa lagi. Karena beberapa pekan lalu bencana tornado yang menipa Oklahoma setidaknya telah menelan korban sebanyak 24 korban jiwa.

Seperti yang dilansir oleh CNN, Sabtu (1/6/2013), Betsy Randoplh, seorang petugas patroli Oklahoma mengungkapkan bahwa saat ini kondisi jalan raya masih berfungsi, namun jika ada warga yang kebetulan ingin bepergian, diharapkan mencari jalan alternative lain sebisa mungkin keluar dari jalan raya agar aman dari bencana tornado. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)