Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Mugello – Yamaha dengan pembalapnya Jorge Lorenzo berhasil memenangkan balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (2/6/2013) malam WIB. Sebenarnya Lorenzo menempati start di posisi kedua, tetapi memang dari awal pembalap yamaha ini sudah memimpin hingga lap terakhir.

MotoGP memang memberikan sebuah daya tarik tersendiri, dimana kita bisa melihat sebuah sepeda motor digeber oleh pengendaranya dengan kecepatan yang sangat tinggi, saling menyalip antar pembalap satu dengan yang lainnya, sebuah tontonan yang sangat mengasyikkan sekali, hal tersebut tentunya juga terjadi pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, yang dimenangkan oleh Jorge Lorenzo dari Yamaha.

Dalam balapan ini, Lorenzo berhasil mengalahkan pembalap dari tim Repsol Honda, yakni Dani Pedrosa yang berhasil finis di posisi kedua, untuk posisi ketiga diraih pembalap dari Yamaha Tech 3, yakni Cal Crutchlow.

Dengan dimenanginya balapan di Italia, berarti ini adalah kemenangan kedua kalinya untuk musim ini, dan sekarang ini Lorenzo menempati posisi kedua klasemen dengan memiliki 91 poin dari lima seri balapan.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Minggu 2(6/2013), Lorenzo mengatakan, “Balapan kali ini memang cukup berat, dikarenakan lebih panas dari pagi hari, di siang hari kecepatan lebih lambat 0,3 atau 0,4 detik, tegasnya.”

Selamat kepada Jorge Lorenzo, semoga bisa mengulang sukses seperti pada tahun 2010 dan 2012, yang mana pada musim itu Lorenzo berhasil menjadi juara dunia. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)