Raden Pardede

Raden Pardede

Jakarta – Kasus Bank Century memang sampai saat ini belum menemui titik terang, bahkan nampaknya kasus ini banyak menemui hambatan. Namun kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai melanjutkan pengusutan terkait dengan kasus bank Century yang diduga telah menelan angka mencapai Rp 6,7 trilliun.

Hal ini terbukti, KPK akan kembali memeriksa Raden Pardede selaku mantan sekertaris Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KKSK). Terlihat pada pukul 10.00 WIB, Raden Pardede sudah mendatangi kantor KPK dengan mengenakan jas berwarna hitam dengan kemeja putih.

Namun ketika dijumpai sejumlah pewarta, ia menolak untuk memberikan komentar terkait dengan pemeriksaannya kembali ke KPK. Di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (3/5/2013), Raden Pardede hanya mengatakan hari ini ia memang diperiksa sebagai saksi. Tidak ada komentar lebih lanjut yang keluar dari mulutnya terkait dengan kasus Century.

Ia hanya mengatakan kedatangan dirinya ke KPK hanya untuk dilakukan pemeriksaan yang berhubungan dengan FPJP dan juga terkait penentuan kegagalan bank Century yang dinyatakan berdampak sistemik. Sebelumnya KPK juga telah mengundang mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani, untuk dilakukan pemeriksaan.

Raden Pardede memang untuk saat ini diperiksa sebagai saksi atas tersangka Budi Mulya, mantan Deputi gubernur BI. Dari beberapa keterangan saksi tersebut, saat ini KPK telah memiliki beberapa nama yang ikut andil dalam kasus bank Century ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)