Mobil Diplomat Italia yang meledak

Mobil Diplomat Italia yang meledak

Tripoli – Sebuah bom yang ditaruh di bawah sebuah mobil milik diplomat Italia di Ibukota Libya, Tripoli ditemukan oleh pihak berwenang dan kemudian berhasil diledakkan oleh pihak kepolisian setempat. Sebelum melakukan peledakan, pihak kepolisian terlebih dahulu mensterilkan area tersebut.

Tidak ada satupun korban yang jatuh dalam insiden tersebut, yang terjadi adalah bahwa diplomat Italia tersebut batal pergi belanja pada pusat perbelanjaan yang terdapat pada wilayah Zawiyat Dahmani, Selasa sore waktu setempat. Hal ini seperti yang telah diberitakan oleh Reuters, Selasa (11/6/2013).

“Pengemudi merasa ada sesuatu yang aneh dengan bagian bawah mobil tersebut dan langsung memanggil pihak kepolisian. Area telah disterilkan dan mobil tersebut kemudian diledakkan,” tambah salah satu sumber yang namanya enggan disebutkan.

Pihak Kementrian Luar Negeri Italia di Roma melalui juru bicaranya mengungkapkan bahwa dua diplomat berada dalam mobil tersebut.

Seorang saksi mata mengungkapkan bahwa ledakan tersebut hanya memiliki daya ledak yang kecil. Sementara itu, seorang fotografer Reuters mengungkapkan bahwa bagian belakang mobil mengalami kerusakan yang cukup parah dan kaca mobil pecah berkeping – keping. (Choirul Anam – www.harianindo.com)