Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan

Jakarta – Djarum Indonesia Open Super Series 2013 telah berlangusng beberapa hari, kini satu persatu wakil dari Indonesia telah tumbang. Namun ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya berhasil melangkah menuju final.

Memang bukan hal yang mudah untuk mengalahkan peserta lain dalam ajang Djarum Indonesia Open Super Series 2013 ini. Seperti halnya yang dialami oleh pasangan Ahsan/Hendra. Setelah berhadapan dengan wakil dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov akhirnya ganda putra Indonesia berhasil mengalahkan pasangan Rusia dan menuju ke final.

Bertempat di Istora Senayan, Sabtu (15/6/2013), pertandingan semifinal berlangsung sangat alot. Bahkan ganda putra Indonesia dipaksa harus bermain tiga set, namun pada akhirnya mereka berhasil menang dengan skor menang 21-10, 20-22, 21-14.

Di set awal Ahsan/Hendra, tampil sangat dominan, bahkan keduanya selalu unggul untuk memperoleh poin atas lawannya yang relatif mudah. Namun ternyata di set kedua, Ivanov/Sozonov bangkit bahkan Ahsan/Hendra mengaku merasa kesulitan untuk mengimbangi petenis Rusia tersebut. Dan pada akhirnya di set kedua petenis Rusia tersebut berhasil memenangkan set kedua.

Memasuki set ketiga, jalannya pertandingan cukup sengit, dimana pasangan Ivanov/Sozonov bahkan sempat memimpin terlebih dahulu dengan skor 5-3. Namun pada akhirnya ganda putra Indonesia berhasil unggul dengan skor 6-5. Walaupun sempat tertinggal, namun Ahsan/Hendra pada akhirnya mampu menyelesaikan set ketiga dengan manis dan menjadi pemenangnya.

Menuju babak final nanti, ganda putra Indonesia, Ahsan/Hendra, akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Shin Baek Shoel/Yoo Yeon Seong atau Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae merupakan wakil dari Negara Korea Selatan. Kita tunggu saja apakah ganda putra ini mampu mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia. (Tita Yanuantari– www.harianindo.com)