Suzuki Swift

Suzuki Swift

New Delhi – Sejak tahun 2010 lalu, memang generasi ketiga Swift telah resmi diluncurkan. Bahkan tercatat angka penjualan Swift telah mencapai sekitar 3 juta unit yang berada di penjuru dunia. Memang Swift merupakan sebuah produk yang dapat dibilang sukses, dimana pencapainya tersebut sekitar 50 persen berada di India.

Dengan demikian maka dapat dikatakan bahwa di India Swift menjadi market leader . Karena belum ada hatchback lain yang mampu menyaingi Swift. Memang selama ini banyak pabrikan mobil yang mencoba untuk dapat menggeser posisi Swift.

Seperti yang dikutip dari Motorbeam, Sabtu (15/6/2013), kini tiga tahun sudah berselang Suzuki nampaknya sudah merencanakan akan memperkenalkan mid-life facelift yang nantinya akan diluncurkan sekitar tahun 2014 nanti.

Memang dari bodi dan juga sistem penggeraknya, nampak tidak ada perubahan yang berarti. Namun dari eksteriornya terlihat ada perubahan seperti lampu besar baru, bumper, gril, velg, ban, dan juga dibagian lampu belakang. Sedangkan dari interiornya hanya ada sedikit perubahan, namun diharapkan nantinya Suzuki dapat memberikan beberapa fitur baru untuk seri mobil terbarunya nanti.

Untuk Maruti Suzuki (ATPM yang berada di India), kemungkinan besar akan menambahkan transmisi otomatis dengan empat percepatan yang sama seperti yang digunakan pada DZire dan Ritz. Selain itu diharapkan nantinya Swift seri baru akan ada tambahan fitur ABS yang sama dengan sistem rem yang digunakan oleh Ertiga.

Sayangnya sampai saat ini belum ada bocoran berapa harga yang akan dibandrol oleh Suzuki. Namun yang pasti dalam gelaran motor show India akhir tahun 2013 ini, Swift generasi baru akan mulai diperkenalkan ke publik. (Choirul Anam – www.harianindo.com)