McLaren 12C GT Sprint

McLaren 12C GT Sprint

Surrey – Setelah sebelumnya muncul untuk pertama kalinya dalam acara Goodwood Festival of Speed 2013 yang lalu, kini spesifikasi detail dari mobil tersebut telah terungkap. Ya, pabrikan asal Inggris tersebut telah mengungkap spesifikasi resmi dari 12C GT Sprint tersebut. Tidak hanya itu saja, pabrikan tersebut juga telah melansir harga resmi dari 12C GT Sprint.

12C GT Sprint merupakan salah satu mobil yang tentunya sangat mudah bagi kita untuk bisa mengenalinya lantaran desain bemper depan yang sangat agresif, atap terinspirasi dari GT3, velg berukuran 19 inci dan beberapa fitur lainnya. Hal tersebut sebagaimana rilis dari Inautonews, Rabu (2/10/2013).

Lebih jauh, 12C GT Sprint memiliki pengurangan tinggi sebesar 40 mm, sistem pengereman terbaru, central cooling radiator, sistem Proactive Chassis Control yang dikalibrasi ulang, sistem pengolian yang dioptimasi dan beberapa fitur lainnya.

Untuk urusan mesin, 12C GT Sprint bakal mendapatkan mesin twin turbo delapan silinder berkapasitas 3.8 liter. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 625 HP yang bakal dikombinasikan dengan sistem transmisi manual tujuh kecepatan dual clutch. Rencananya, 12C GT Sprint bakal meluncur dengan harga mulai dari 195.000 poundsterling. (Choirul Anam – www.harianindo.com)