Nepal Memiliki Pria Terpendek di Dunia

Master Nau

Kathmadu – Pria yang berasal dari Nepal ini mengaku dirinya adalah seorang pria yang terpendek didunia. Pria yang bernama Master Nau ini memiliki tinggi sekitar 40 centimeter. Terkait hal ini pria yang saat ini berusia 73 tahun ini ingin mendapatkan pengakuan yang berasal dari Guinness World Records dengan kategori sebagai pria terpendek di dunia.

Dengan berangkat dari desanya yang ada di Bhairahawa, Nepal, Nou berbekal kursi roda menguhkan keyakinannya tersebut menuju Kathmandu dengan tujuan untuk dilakukan pengukuran tinggi tubuhnya.

Seema Sheikh sebagai keponakan Nou mengungkapkan bahwa pamnnya tersebu ketika dirumah selalu aktif. Bahkan ia sering bepergian dan bercengkraman dengan orang-orang bercerita mengenai kehidupan.

Kebiasaan lain yang dilakukan oleh Nou adalah ia sangat suka dengan makanan pedas dan juga lezat. Untuk masalah musik, ia gemar mendengarkan lagu-lagu Hindi dan juga Nepali. Diungkapkan oleh Sheikh, bahwa ketika ia ingin bepergian ke pasar mereka sering menyewakan becak karena ini adaah salah satu transportasi yang disukainya.

Seperti yang dilansir dari Metro, Kamis (3/10/2013), bahwa sebelumnya peraih rekor pria terpendek didunia diraih oleh Chandra Bahadur Dangi. Pria yang berusia 74 tahun ini memiliki tinggi 54,6 cm. (Rani Soraya – www.harianindo.com)