Info Kecelakaan MH17 Terbaru: Barat Akan Beri Sanksi RusiaMoscow – Jatuhnya pesawat maskapai Malaysia, MH17, ternyata berimbas ke hubungan diplomasi antara Rusia dan Uni Eropa. Seperti dilansir dari The Diplomat (Kamis, 31/7/2014), sanksi baru telah disiapkan pihak Barat kepada pemerintah Rusia. Sanksi baru tersebut berisi ancaman untuk melarang penjualan senjata serta peralatan Barat untuk industri minyak milik Rusia. Selain itu bank-bak Rusia juga dilarang menarik dananya di pasar saham Barat. Sanski ini telah disetujui oleh para pemimpin G7 pada rapat yang diadakan pada Rabu (30/7/2104).

Rusia pun merespon dengan melarang impor sayuran dan buah-buahan dari Polandia. Kremlin kemudian menyatakan jika hal tersebut juga bisa diterapkan ke seluruh negara Uni Eropa.

Konflik antara Rusia dan Barat kini telah memasuki tahapan baru. Hal ini ditengarai akibat dukungan Moskow terhadap pemberontak Ukraina yang dicurigai merupakan dalang dari jatuhnya MH17. Meski hingga saat ini investigasi masih berjalan.

Peristiwa ditembaknya Malaysia Airlines MH17 emmakan total 298 korban teewas yang terdiri dari semua penumpang pesawat beserta kru pesawt. (Choirul Anam – www.harianindo.com)