Dani Pedrosa dan Marc Marquez

Dani Pedrosa dan Marc Marquez

Barcelona – Gelar MotoGP Catalunya yang berlangsung Minggu (16/6/2013) malam, pembalap Honda berhasil mengamankan podium dua dan tiga. Pembalap Honda tersebut adalah Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Bahkan dalam balapan kemarin nyaris terjadi senggolan atas keduanya yang dapat menyebabkan tabrakan.

MotoGP yang keenam pada musim ini berhasil dimenangkan oleh Jorge Lorenzo, pembalap Yamaha. Justru di lap terakhir Pedrosa dan Marquez saling berebut posisi, alhasil keduanya hanya terpaut sekitar 0,063 detik. Keduanya pun nampak nyaris bersenggolan, namun Marquez mengaku atas keteledorannya tersebut.

Seperti yang dikutip dari Crash, Senin (17/6/2013), Marquez menuturkan bahwa dalam balapan kemarin, memang ia berusaha untuk menyalip. Namun yang terjadi ia justru salah mengambil posisi, bahkan Dani juga sempat mengerem kuat karena kesalahannya. Hampir saja terjadi crash dan tentunya akan membuat banyak waktu terbuang.

Marquez juga menuturkan bahwa ia telah meminta maaf kepada Pedrosa atas kesalahan yang diperbuatnya. Pembalap yang berusia 20 tahun ini memang pada lap terkahir ingin mencoba untuk memperebutkan posisi Pedrosa. Namun walaupun demikian pada saat belapan tersebut ia sangat berhati-hati dan tidak ingin terjadi senggolan yang berakibat fatal nantinya.

Beruntung pembalap asal Spanyol itu mengetahui posisinya salah ia berusaha mengerem sekuat tenaga agar tidak terjadi sesuatu yang berbahaya. Walaupun ia tidak mempermasalahkan siapa yang ada didepannya, tutur juara Moto2 pada 2012 lalu itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)