Hassan Rouhani

Hassan Rouhani

Yerussalem – Hassan Rouhani baru saja terpilih menjadi Presiden Iran. Dalam Pemilu Iran, Hassan Rouhani berhasil keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara mutlak atas lawan – lawannya. Terkait dengan keberhasilannya keluar sebagai Presiden baru Iran, komunitas dunia berbondong – bondong mengucapkan selamat pada Rouhani. Akan tetapi, sikap terbalik malah dilakukan oleh pemimpin Israel, Benyamin Netanyahu. Ya, Perdana Menteri negeri zionis tersebut malah melontarkan sebuah pernyataan yang sangat sinis.

“Dunia internasonal tidak boleh melupakan sanksi bagi Iran dan terlalu berharap adanya perubahan yang terjadi dibawah kepemimpinan Rouhani,” tutur Netanyahu seperti dilansir oleh AAP, Senin (17/6/2013).

“Kita harus menilai Iran dari tindakan yang telah mereka ambil. Apabila mereka tetap menjalankan program nuklir mereka, kita harus sesegera mungkin menghentikannya,” tambah Netanyahu.

Seperti yang kita ketahui, pihak Barat menilai bahwa kemenangan Rouhani dalam pemilu Iran adalah hal yang sangat mengejutkan. Mereka juga beranggapan bahwa Presiden baru Iran tersebut memiliki sikap yang lebih lunak terkait dengan kebijakan nuklir Iran.

“Kita sudah dapat membuktikan bahwa Iran tidak akan pernah menghentikan program nuklir mereka. Program nuklir yang dimiliki oleh Iran hanya bisa kita hentikan dengan cara agresi militer,” pungkasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)