Venus Williams

Venus Williams

New York – Pertandingan bergengsi Wimbeldon 2013 memang akan segera dihelat. Namun nampaknya Venus Williams tidak akan mengikuti ajang bergengsi tersebut. Salah satu petenis tersukses untuk nomor tunggal putri ini mengalami cedera punggung yang memaksanya akan pergi ke Grand Slam tersebut.

Seperti yang dilansir dari BBC, Rabu (19/6/2013) Venus mengungkapkan bahwa sejak dua pekan lalu dalam nomor ganda Prancis Terbuka ia mengalami cedera punggung. Oleh karena itu, di Roland Garros ia memutuskan untuk mundur dalam nomor tersebut.

Pada pekan depan, tepatnya Senin (24/6/2013) Wimbeldon akan segera dimulai dan ternyata Venus masih belum pulih dari cedera yang dialaminya. Sehingga pada tahun ini petenis yang telah lima kali menjuarai Wimbeldon tersebut harus absen dan ia nampaknya masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkan punggungnya.

Memang sebelumnya, Venus selalu berpartisipasi di Wimbeldon sejak debut pertamanya di tahun 1997. Tercatat di tahun 2000, 2001, 2005, 2007 dan terkahir 2008, Venus berhasil menjuarai lima kali di nomor tunggal.

Petenis yang berusia 33 tahun ini menginginkan bahwa ia dapat kembali secepatnya ke lapangan dan dapat andil dalam Mylan World Team Tennis yang akan berlangsung pada 8 Juli di Washington DC nanti. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)