Ilustrasi Sony Xperia ZU

Ilustrasi Sony Xperia ZU

Tokyo – Sony dikabarkan akan seegera meluncurkan salah satu produk terbaru mereka di Indonesia. Produk tersebut merupakan salah satu perangkat smartphone kelas atas yakni Sony Xperia ZU. Hal tersebut seperti yang telah dilansir oleh Softpedia, Rabu (19/6/2013). Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui kapan waktu pasti mengenai peluncuran produk yang dilengkapi dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2 tersebut.

Sony Xperia ZU merupakan sebuah smartphone kelas atas yang dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan GPU Adreno 330. Untuk sistem operasi, perangkat ini menggunakan Android Jelly Bean 4.2.2 seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Sony Xperia ZU ini dilengkapi pula dengan kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 16 GB. Selain itu, untuk memberikan performa maksimal, maka Sony Xperia ZU dilengkapi pula dengan RAM sebesar 2 GB. Sementara itu, hal yang paling menarik adalah disematkannya layar sentuh sebesar 6,21 inci yang memiliki resolusi 1.080 x 1.824 piksel.

Tidak hanya itu saja, perangkat Sony Xperia ZU  juga dilengkapi pula dengan kamera utama yang memiliki resolusi 8 MP. Tentu saja, dengan segala spesifikasi yang telah tertera diatas, tidak heran apabila perangkat ini tergolong perangkat smartphone kelas atas. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)