Jakarta – Menurut penelitian terbaru dari Burson-Marsteller yang bertajuk Twiplomacy Study 2017, Presiden Joko Widodo masuk di dalam daftar 10 pemimpin dunia yang memiliki followers terbanyak di akun Twitternya.

Wow, Presiden Jokowi Masuk 10 Besar Pemimpin Dunia Dengan Follower Twitter Terbanyak

Menurut catatan dari Burson-Marsteller, Jokowi memiliki 7,4 juta followers. Sedangkan akun Twitter resmi Kantor Staf Presiden Republik Indonesia tercatat salah satunya yang aktif menggunakan fitur “Moments” di Twitter.

Sedangkan pemimpin dunia dengan jumlah pengikut Twitter terbanyak masih dipegang Paus Fransiskus dengan akun @pontifex. Pemimpin tertinggi umat Katolik ini memiliki 33,7 juta pengikut.

Cuitan Paus Fransiskus biasanya berisi ucapan bijak atau doa dalam berbagai bahasa seperti Arab, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Latin, Polandia, Portugis dan Spanyol.

Urutan kedua di bawah Paus Fransiskus ditempati oleh akun Twitter Presiden Amerika Serikat Donald Trump, @realDonaldTrump. Yang jumlahnya naik tiga kali lipat setelah pemilihan Presiden Amerika Serikat lalu, menjadi 30,1 juta pengikut.

Pemimpin dunia lain yang masuk ke dalam 10 besar yakni Perdana Menteri India Narendra Modi (30 juta pengikut) dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (10,2 juta).
(samsul arifin – harianindo.com)