Ilustrasi Windows 8.1 Preview

Ilustrasi Windows 8.1 Preview

Washington – Pihak Microsoft diberitakan telah secara resmi meluncurkan informasi tentang spesifikasi minimal yang dibutuhkan oleh sistem operasi terbaru milik mereka yakni Windows 8.1 Preview. Hal tersebut seperti yang telah dilansir oleh Softpedia, Minggu (23/6/2013).

Seperti yang kita ketahui, beberapa hari lagi sistem operasi yang merupakan pengembangan dari Windows 8 tersebut akan segera dilansir. Tanggal pasti dari peluncuran Windows 8.1 Preview itu sendiri adalah pada 26 Juni waktu setempat mendatang.

Dengan demikian, tidak heran apabila detail tentang Windows 8.1 Preview kali ini mulai terungkap. Terkait dengan spesifikasi minimal dari Windows 8.1 Preview, pihak Microsoft mengungkapkan bahwa Windows 8.1 Preview bekerja dengan baik pada spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, yakni Windows 8.

Untuk urusan prosesor, Windows 8.1 Preview membutuhkan prosesor dengan kecepatan 1 GHz atau lebih. Sementara itu, untuk urusan RAM, Windows 8.1 Preview membutuhkan 1 GB untuk versi 32-bit dan 2 GB untuk versi 64-bit.

Lebih lanjut, sistem operasi Windows 8.1 Preview ini membutuhkan ruang dalam hard disk sebesar 16 GB untuk versi 32-bit dan 20 GB untuk versi 64-bit. Sebagai tambahan, Windows 8.1 Preview membutuhkan sebuah kartu grafis Microsoft DirectX 9 yang dilengkapi dengan driver WDDM. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)