Mario Gomez

Mario Gomez

Munich – Seringnya Mario Gomez, striker Bayern Munich, dibangkucadangkan pada pertandingan di musim 2012/2013, membuat dua klub asal Serie A ini berkeinginan untuk merekrutnya. Kedua klub tersebut adalah Fiorentina dan Napoli.

Bahkan dukungan datang dari Stefan Effenberg, mantan pemain Bayern. Ia menyarankan agar La Viola dengan segera mendatangkan striker yang berusia 27 tahun tersebut. Dalam ajang Budesliga, pada musim 2012/2013 lalu bersama Die Roten, Gomez hanya bermain sebanyak 21 kali.

Hal ini sangat berbeda ketika pada musim sebelumnya, Gomez banyak bermain sebagai pemain utama. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa, Gomez banyak dibangkucadangkan dikarenakan kalah bersinar dengan Mario Mandzukic, striker Bayern lainnya.

Seperti yang dikutip dari Goal, Senin (1/7/2013), Effenberg kepada Itasportpress.it,mengungkapkan bahwa Gomez akan bagus berada di FIorentina. Karena ia dapat mencetak gol lebih dari 15 gol dalam semusim, dapat berduel di udara dan ia mempu bekerja keras untuk timnya.

Memang pada musim ini ia bermain sangat kurang, namun jika FIorentina berhasil mendapatkannya maka ini adalah sebuah pergerakan yang bagus, sambung Effenberg. Memang untuk mendapatkan Gomez tidak mudah bagi Fiorentina.

Hal ini tidak lain dikarenakan Napoli juga akan kehilangan Edinson Cavani, striker utamanya. Tentunya akan terdapat dua persaingan yang hebat antara kedua kubu klub Serie A ini. Namun nampaknya, La Viora juga mengincar striker Alvaro Negredo. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)