App store windows 8

App store windows 8

California – Beberapa waktu lalu, Microsoft baru saja mengumumkan kepada khalayak umum bahwa untuk saat ini toko aplikasi Windows Store nya telah mencapai 100 ribu aplikasi. Dengan demikian maka para penggunanya saat ini sudah memiliki beragam pilihan.

Seperti dikutip dari Neowin, Selasa (2/7/2013), pencapaian itu diungkap oleh perusahaan raksasa software tersebut setelah hampir selama tujuh bulan Windows 8 diluncurkan ke pasaran. Dalam akun resmi Windows App Builders Microsoft, @windevs, pihak Microsoft menyampaikan ucapan terimakasihnya karena saat ini mereka telah memiliki lebih dari 100 ribu aplikasi.

Sebagai informasi bahwa pencapaian 100 ribu aplikasi di Windows Phone dibutuhkan waktu sekitar 18 bulan. Hal ini juga berlaku pada Play Store, dimana butuh waktu sekitar 16 bulan untuk dapat mencapai 100 ribu aplikasi yang ada di App Store Apple.

Walaupun saat ini aplikasi yang ada di Windows Store sudah mencapai 100 ribu aplikasi, namun pihak Microsoft sendiri diharapkan mampu untuk memberikan inovasi dan juga adanya peningkatan aplikasi. Karena pihak Microsoft juga harus dapat meyakinkan para penggunanya agar mau mengunduh aplikasi miliknya.

Bahkan saat ini beredar kabar bahwa, Microsoft akan segera meluncurkan Windows 8.1. Tentunya dengan peluncuran OS terbarunya, Windows Store juga akan memiliki beberapa aplikasi yang support dengan Windows 8.1.

Dimana salah satu aplikasi yang wajib masih menjadi magnet penting adalah aplikasi Facebook. Karena dirasa dengan beberapa aplikasi-aplikasi penting dapat menarik perhatian para penggunan Windows 8. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)