George W. Bush

George W. Bush

Washington – George W. Bush, salah satu mantan Presiden Amerika Serikat, kali ini kembali muncul dalam topik pemberitaan. Ya, mantan orang nomor satu Amerika Serikat tersebut mengungkapkan pendapatnya terkait dengan aksi yang telah dilakukan oleh pihak intelijen Amerika Serikat yakni penyadapan.

Bush menganggap bahwa penyadapan tersebut perlu dilakukan oleh pihak intelijen AS guna memberikan perlindungan terhadap warga AS dari aksi terorisme. Sebagai catatan, program penyadapan milik intelijen AS yang memiliki nama Prism tersebut pertama kali dibuat pada masa pemerintahan Bush. Kemudian, program tersebut diteruskan oleh Barack Obama.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh Barack Obama dengan meneruskan program Prism tersebut adalah sebuah langkah yang tepat. Bush menyebut bahwa Obama memahami situasi keamanan Amerika ketika resmi menjabat sebagai Presiden Amerika. Bush juga menambahkan bahwa langkah yang diambil oleh Obama tersebut bertujuan untuk melindungi negaranya . Hal tersebut seperti yang dilansir oleh ABCNews, Selasa (9/7/2013).

Seperti yang kita ketahui, keberadaan program penyadapan yang memiliki nama Prism tersebut terkuak setelah salah satu mantan karyawan CIA, Edward Snowden mengungkapkan hal tersebut. Snowden menganggap bahwa dengan adanya program Prism, pemerintah AS telah melanggar privasi dari warga AS. (Rani Soraya – www.harianindo.com)