Pasukan Keamanan Mesir di Sinai

Pasukan Keamanan Mesir di Sinai

Kairo – Dua warga negara mesir dilaporkan telah terbunuh dan enam lainnya mengalami luka – luka akibat serangan yang telah dilakukan oleh militan islam pada sebuah pusat keamanan dengan RPG Selasa malam waktu setempat. Kejadian tersebut terjadi di daerah utara Provinsi Sinai, daerah perbatasan antara Mesir dan Israel. Hal tersebut seperti yang telah dilansir oleh Reuters, Rabu (10/9/2013).

Namun demikian, terkait dengan kejadian tersebut hingga saat ini belum ada klarifikasi resmi yang dilakukan oleh pihak keamanan setempat. Selain itu, identitas korban hingga saat ini juga belum diketahui secara pasti apakah mereka merupakan bagian dari pasukan keamanan ataupun warga sipil Mesir.

Seperti yang kita ketahui, kelompuk muslim garis keras yang berada pada daerah Sinai Utara telah menyebabkan beberapa kerusuhan setelah adanya serangan yang dilakukan oleh mantan Presiden Mesir, Hosni Mobarak pada tahun 2011 silam di daerah tersebut.

Sementara itu, pasukan Israel melaporkan bahwa mereka telah menemukan sebuah sisa – sisa roket yang disinyalir diluncurkan dari wilayah Mesir. Sisa – sisa roket tersebut ditemukan oleh pihak militer Israel pada sebuah bukit yang terletak di utara Eliat, sebuah kota yang terletak dekat kawasan Laut Merah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)