Google Play Logo

Google Play Logo

California – Tepat pada hari ini, Google resmi mengubah tampilan yang ada di toko aplikasinya, Google Play. Rencananya semua pengguna akan dapat menikmati versi terbaru dari Google Play untuk versi web.

Seperti yang dilansir dari The Next Web, Selasa (16/7/2013), dengan adanya perubahan tampilan Google Play ini, maka akan memudahkan para penggunanya untuk memahami beberapa fitur aplikasi yang ingin dicari. Ditambah lagi ukuran screenshot gambarnya juga lebih besar ketika para pengguna ingin melihat lebih rinci dari aplikasi yang diinginkan.

Kemudahan lainnya adalah semua informasi sudah dijadikan satu dalam sebuah halaman web. Sehingga Anda tidak perlu lagi meng-klik banyak tab ketika sedang mengakses Google Play. Dimana untuk sisi sebelah kiri dari halaman Google Play terdapat sebuah navigasi utama sehingga para pengguna dapat melihat semua daftar aplikasi yang ada.

Sama halnya untuk versi mobile, dimana para pengguna juga dapat melakukan pencarian sesuai dengan kategorinya. Sebagai contoh untuk kategori music, majalah, buku dan acara TV juga tersaji dalam Google Play versi terbaru. Selain itu daftar aplikasi juga mengalami perombakan dengan memiliki ikon yang berukuran besar. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)