Musharraf Diduga Terkait Kasus Meninggalnya Benazir Bhutto

Pervez Musharraf

Islamabad – Pada pekan depan, nampaknya Kejaksaan Pakistan berencana untuk menuntut Pervez Musharraf yang dahulu menjabat sebagai Perdana Menteri. Dalam hal ini Musharraf diduga terkait dengan pembunuhan yang terjadi pada pemimpin oposisi Benazir Bhutto.

Tepatnya pada desember 2007 lalu, Bhutto telah terbunuh pada saat berlangsungnya kampanye. Dimana konvoi kendaraannya telah diserang oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan menggunakan bom dan juga senjata api, demikian yang dikutip dari Daily Star, Rabu (31/7/2013).

Memang Musharraf sendiri adalah seorang jenderal yang dahulunya memiliki pengaruh yang besar di Pakistan. Namun sayangnya sejak Perdana Menteri Nawaz Sharaf naik tahta, ia menjadi seorang pesakitan.

DIketahui sejak April, Musharraf telah menjadi tahanan rumah. Dengan rencana pemerintah untuk mengadili Musharraf adalah sebuah langkah baru yang diambil oleh pemerintah Pakistan. Karena selama ini warga Pakistan sangat tahu dengan detail, bahwa militer memiliki kekuatan penuh di Pakistan.

Terkait dugaan pembunuhan tersebut, Musharraf membantahnya. Hal tersebut diungkapkannya melalui pengacaranya, Ahmed Reza Kasuri. Bahkan Musharraf berharap bahwa semua aset yang telah dibekukan oleh pemerintah untuk segera dilepas. Sebagai informasi bahwa kasus Musharraf ini memang kontroversi. Hal ini terbukti pada Mei lalu jaksa penuntut umum dalam kasus Musharraf terbunuh secara tiba-tiba. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)