Komjen Pol Oegroseno Pengganti Komjen Pol Nanan Sukarna

Komjen Pol Oegroseno

Jakarta – Pada akhirnya jabatan Wakapolri dari Komjen Pol Nanan Sukarna, telah resmi diserahkan kepada Komjen Pol Oegroseno. Dimana prosesi atas serah terima jabatan tersebut dilakukan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan pada hari ini Jumat (2/8/2013).

Dalam acara serah terima jabatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Dimana Timur juga membacakan sumpah jabatan sebagai Wakapolri yang kemudian diikuti oleh Oegroseno. Terihat dalam upacara tersebut, hadir semua perwira tinggi dan menengah Polri.

Sebagai informasi bahwa Oegroseno sebelum dilantik posisinya sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam). Pergantian jabatan Wakapolri dari Nanan ke Oegroseno dikarenakan Nanan telah memasuki masa pensiun.

Sedangkan posisi Kabaharkam yang telah ditinggalkan oleh Oegroseno dan digantikan oleh Irjen Pol Badrodin Haiti. Dimana sebelumnya Badrodin menjabat sebagai Asisten Operasi Polri. Pelaksanaan sumpah jabatan Wakapolri tersebut disesuaikan dengan Surat Keputusan (Skep) Kapolri Nomor 557/VII/2013 yang telah dikeluarkan pada tanggal 31 Juli 2013.

Sebelum menjabat sebagai orang nomor dua yang ada di Kepolisian, Oegroseno telah menduduki beberapa jabatan penting. Sebagai lulusan yang tercatat dari Akademi Kepolisian pada tahun 1978 ini, dahulunya pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah dan Sumatera Utara. Oegroseno juga pernah menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol), sebelum menjabat sebagai Kabaharkam dan kini terpilih sebagai Wakapolri. (Rani Soraya – www.harianindo.com)