Koma 18 Bulan, Akhirnya Pangeran Friso Wafat

Pangeran Friso

Amsterdam – Setelah dikabarkan koma selama 18 bulan akibat kecelakaan pada saat bermain ski, pada akhirnya Pangeran Friso dari Belanda meninggal dunia. Seperti yang dilansir dari BBC, Selasa (13/8/2013), berita duka tersebut dinyatakan oleh pihak Kerajaan Belanda yang menyebutkan bahwa kecelakaan saat bermain ski yang mengakibatkan kerusakan otak Pangeran Friso.

Insiden tersebut terjadi tepatnya pada Februari 2012. Sebagai informasi bahwa Pangeran Friso ini adalah putra kedua dari Ratu Beatrix. Saat ini Willem-Alexander sebagai kakak dari Pangean Friso telah menduduki tahta Kerajaan Belanda yang menggantikan ibunya yang telah mengundurkan diri.

Kepergian Pangeran Friso ini telah meninggalkan seorang istri yang bernama Putri Mabel dan juga dua anak perempuan. Selama koma di rumah sakit, dengan setia Mabel dan kedua anaknya sering menungguinya.

Atas meninggalnya Pangeran Friso ini, Mark Rutte selaku Perdana Menteri Belanda ikut menyampaikan ucapan belasungkawa yang ditujukan kepada keluarga kerajaan. Memang kabar meninggalnya sang pangeran cukup mengejutkan banyak pihak.

Walapun memang kondisi koma yang dialami oleh Pangeran Friso telah lama, namun ini adalah sebuah hari yang begitu kelam, ungkap Rutte. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)