Opel Adam LPG

Opel Adam LPG

Rüsselsheim – Pabrikan otomotif asal Jerman, Opel telah mengumumkan secara resmi rencana mereka untuk menawarkan seri yang lebih hemat bahan bakar dari Adam. Nantinya, mobil tersebut bakal menggunakan LPG sebagai bahan bakarnya. Hal tersebut seperti rilis dari Inautonews, Jumat (23/8/2013).

Sebagaimana yang telah kita ketahui, sebelumnya Opel Adam sendiri telah membuat gempar dalam setiap penampilannya pada ajang otomotif di dunia tahun lalu. Kini, salah satu produk Opel tersebut kembali menjadi topik perhatian para pengamat otomotif dunia.  Ya, pihak Opel telah memutuskan untuk mengungkap Opel Adam LPG.

Mobil yang merupakan generasi terbaru dari Adam tersebut bakal memiliki kemampuan untuk menggunakan bahan bakar LPG. Untuk itu, tangki penyimpanan LPG berkapasitas 35 liter telah disematkan pada bagian bawah mobil tersebut. Dengan kapasitas tersebut, Opel Adam LPG disinyalir mampu menempuh jarak sejauh 500 km.

Total jarak tempuh yang bisa dicapai oleh Opel Adam LPG tersebut adalah 1.200 km. Mobil tersebut bakal dibekali dengan mesin 1.4 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 87 HP. Konsumsi bahan bakar rata-rata dari Opel Adam LPG adalah 6,9 liter/100 km dan memiliki kadar emisi CO2 sebesar 112 g/km. (Choirul Anam – www.harianindo.com)