Teknologi Pengisi Baterai Smartphone Tanpa Kabel Dirilis Tahun Depan

Ilustrasi

Detroit – Semakin canggihnya teknologi yang berkembang untuk saat ini membuat para industry otomotif juga tidak ingin ketinggalan untuk memanjakan para konsumennya dengan teknologi modern tersebut.

Seperti yang dikutip dari Bloomberg, Sabtu (24/8/2013), pabrikan otomotif General Motors (GM) untuk saat ini telah memberikan inovasi teknologinya di mobil produksinya dengan memberikan kemudahan dalam mengisi baterai smartphone di mobil tanpa penggunaan kabel.

Berdasarkan keterangan dari Chief Executive Officer Powermat Technologies Limited Ran Poliakine, bahwa memang rencana dari pengisian baterai nirkabel yang difungsikan untuk smartphone baru akan direalisasikan pada tahun depan di model terbaru mobil GM.

Sehingga dengan adanya teknologi ini maka memudahkan para pengguna mobil dalam mengisi baterai ponsel pintarnya tanpa mencolokkannya ke slot USB ataupun ke kabel pematik api. Namun saying, teknologi ini belum dapat diterapkan untuk semua smartphone.

Ketika disinggung bagaimana cara kerja dari teknologi ini, pihak GM mengungkapkan bahwa smartphone ini nantinya hanya akan diletakkan di bagian tertentu dari mobil dan secara otomatis maka posel pintar Anda akan mengisi baterai.

Sebagai informasi bahwa memang sebenarnya konsep ini sudah pernah diperkenalkan di Chrysler Group pada Dodge Fart buatan 2013 dan juga disiapkan pada Jeep Cheroke model 2014. Dimana pada awalnya Toyota pada Avalon 2013 yang akan menggunakannya, namun ini hanya opsional saja. Poliakine juga menambahkan bahwa mobil dan smartphone adalah bagian terpenting dalam kehidupan manusia untuk saat ini. Sehingga kemudahan dan teknologi terus memanjakan para konsumennya. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)