Sketsa Mercy S-Class Coupe Beredar

(Sumber Foto : Autoevolution)

Stuttgart – Jelang ajang Frankfurt Motor Show, kurang lebih sekitar seminggu sebelum event tersebut dihelat sudah dikenalkan sebuah konsep baru dari Mercedes-Benz S-Class Coupe. Bahkan di dunia maya banyak beredar gambar sketsa dari varian terbaru dari Coupe tersebut.

Seperti yang dikutip dari Autoevolution, Jumat (6/9/2013), berdasarkan bocoran gambar terlihat bahwa Mercy S-Class Coupe ini memiliki banyak perubahan, bahkan di wajah depannya terlihat cukup agresif. Terlihat bumper dan juga grill depannya nampak didesain ulang oleh pabrikan asal Jerman tersebut.

Selain itu terlihat juga garis atapnya miring, hal ini tentunya menunjukkan DNA dari model Coupe. Untuk bagian belakangnya memiliki model seperti supercar SLS. Karena di bagian lampu bagian belakangnya terlihat tipis.

Sedangkan untuk platformnya masih menggunakan platform MRA, seperti yang digunakan pada S-Class empat pintu. Tidak hanya perubahan eksteriornya saja, karena dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Mercy S-Class Coupe ini nantinya memiliki beberapa pilihan mesin yaitu V8 dan juga V6 Twin-Turbo yang memiliki kapasitas 3,0 liter.

Sedangkan untuk mesin V12 rencananya ada setelah acara peluncuran seri Mercy S-Class Coupe ini. Rencananya dalam ajang Detroit Auto Show yang akan berlangsung pada tahun depan, Mercedes-Benz S-Class Coupe akan segera diluncurkan dan secara global akan dijual pada Maret 2014. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)