SUV Baru Jaguar, C-X17, Hadir di 2016London – Jaguar nampaknya tak ingin kalah dengan produsen mobil premium lainnya. Pabrikan asal Inggris ini baru saja mengumumkan tengah menyiapkan mobil bertipe SUV perdana mereka. Seperti dilansir dari Autocar India (Selasa, 1/4/2014), Sport Utility Vehicle (SUV) yang diberi nama C-X17 ini disiapkan untuk diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. Ide untuk membangun sebuah SUV sebenarnya sudah mulai tercetus sejak beberapa tahun lalu. Namun, ide tersebut baru mulai dikerjakan pada tahun 2013 lalu,

SUV anyar Jaguar ini menggunakan desain arsitektur yang tak jauh beda dengan ser XE. Bahan dari alumunium juga akan menggunakan jenis yang sama dengan sedan compact XE. Bodi yang digunakan akan mendapatkan dimensi yang lebih besar serta wheelbase yang panjang.

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui detil dari spesifikas SUV ini. Hanya berupa perkiraan dari pakar-pakar yang menyebutkan jika basis dari SUV C-X17 akan berbasis pada mesin Land Rover.

Diperkirakan oleh banyak pihak jika langkah ini diambil Jaguar untuk menyaingi pendatang baru di kelas SUV, Porsche Macan. Nanti kita bisa melihat siapa yang lebih unggul pada tahun 2016. Jaguar dengan C-X17 atau Porsche dengan Macan? (Choirul Anam – www.harianindo.com)