Pramono Edhi Wibowo

Pramono Edhi Wibowo

Jakarta – Dalam konvensi Partai Demokrat yang bertujuan untuk mengaet nama calon Presiden, ada nama mantan KASAD Pramono Edhie Wibowo. Bahkan saat ini namanya sering dikait-kaitkan dengan Joko Widodo yang senang sekali blusukan.

Terkait hal tersebut, tepatnya di Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, Minggu (8/9/2013), Pramono mengungkapkan bahwa sebenarnya untuk blusukan itu sudah lama dilakukan oleh tentara. Mungkin untuk Pak Jokowi baru sekarang melakukannya, namun hal itu bagus.

Kalo biasanya tentara tidak perlu apa-apa, hanya berbekal kompas. Namun dengan tingginya popularitas yang dimiliki oleh Jokowi, Pramono mengungkapkan bahwa saat ini dengan terpilihnya ia dalam konvensi PD tentunya ia memiliki kemampuan dan juga elektabilitas yang tinggi.

Bahkan ia juga menyebutkan bahwa dengan menjadi ‘underdog’ pun dapat memberikan kejutan tersendiri. Namun ia akan berusaha semaksimal mungkin, seperti halnya dalam peperangan tentunya kita tidak tahu hasilnya. Karena belum tentu menang ataupun kalah, namun setidaknya sudah ada hasilnya.

Ketika disinggung strategi apa yang akan ia gunakan, Pramono hanya berkilah. Karena strategi ini bersifat rahasia. Tentunya untuk masuk ke dalam konvensi PD juga tidak mudah. Namun ia masih percaya akan memberikan yang terbaik, pangkas Pramono. (Rani Soraya – www.harianindo.com)