John F. Kerry

John F. Kerry

Washington – Terkait dengan rencana serangan ke Suriah, pihak Amerika Serikat saat ini terus menerus menggalang dukungan terhadap kebijakan mereka tersebut. Salah satu langkah yang mereka ambil adalah dengan menghubungi ppihak Arab Saudi. Sehubungan dengan hal tersebut, John Kerry, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat menyatakan bahwa pihak Arab Saudi telah memberikan dukungan penuh terhadap rencana mereka tersebut.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, pihak Amerika Serikat akhir-akhir ini telah bersiap untuk melakukan serangan ke Suriah. Mereka berdalih bahwa rezim Presiden Bashar Al Assad perlu mendapatkan hukuman lantaran tindakannya menggunakan senjata kimia guna membantai warganya sendiri.

“Pasokan senjata kimia yang dimiliki oleh pihak Suriah sangat banyak. Mereka tidak memiliki itikad untuk melakukan upaya damai. Kami takut mereka akan menggunakan senjata kimia tersebut untuk membantai warganya kembali,” tutur Kerry sebagaimana dikutip CBS News, Senin (9/9/2013).

Lebih jauh, selain mencari dukungan dari pihak luar negeri, pihak pemerintah Amerika Serikat saat ini juga telah berupaya untuk mencari dukungan dari Kongres. Pasalnya, tidak semua anggota kongres menyatakan persetujuannya terkait rencana serangan ke Suriah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)