Tony Abbott

Tony Abbott

Canberra – Berhasil mendapatkan kemenangan dalam pemilihan umum Australia, Tony Abbott selaku Perdana Menteri baru Australia melakukan perayaan terkait dengan kemenangannya tersebut. Namun demikian, bukan pesta pora yang diambil oleh Perdana Menteri baru tersebut. Ya, Tony Abbott memilih untuk melakukan aktivitas bersepeda menuju pusat kota Sidney terkait dengan hal tersebut.

Langkah yang diambil oleh Abbott tersebut tentu saja bukan tanpa alasan. Disinyalir, dengan bersepeda, Abbott ingin menunjukkan bahwa dirinya sebelumnya telah siap untuk meluncur di panggung politik Australia yang berliku sebagaimana jalan yang ditempuh ketika kita bersepeda.

Nah, keberhasilan Abbott meraih kemenangan dalam pemilihan umum kali ini tidak lepas dari kampanye yang dilakukannya. Dalam kampanyenya, Abbott berjanji bahwa dirinya bakal memfokuskan kebijakan terhadap hubungan luar negeri Australia. Hal tersebut sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Senin (9/9/2013).

Tak ayal, janjinya tersebut langsung ditagih oleh para pendukungnya saat mengetahui Abbott berhasil keluar sebagai pemenang dalam pemilihan umum Australia tersebut. Namun demikian, Abbott rupanya lebih memilih untuk melakukan perbaikan terhadap masalah terkait dengan iklim. (Rani Soraya – www.harianindo.com)