Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Turin – Rekor yang dimiliki oleh pemain belakang Italia, Fabio Cannavaro sebentar lagi sepertinya bakal segera dilampaui oleh rekan senegaranya. Ya, rekor yang dimiliki oleh Cannavaro terancam bakal berhasil dilewati oleh penjaga gawang tim Nasional Italia saat ini, Gianluigi Buffon. Sebagai catatan, rekor penampilan yang dimiliki oleh Cannavaro adalah 136 caps.

Nah, rekor tersebut sebentar lagi bakal dengan mudah dilalui oleh Buffon asalkan pemain tersebut diturunkan dalam pertandingan melawan Republik Ceko, Selasa, 10 September mendatang di Turin sebagai laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Brazil mendatang. Terkait dengan hal tersebut, Buffon menyatakan bahwa melewati rekor Cannavaro merupakan sebuah catatan tersendiri baginya.

Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan tanda bahwa dirinya telah bersama tim Nasional Italia dalam waktu yang sangat panjang. Tercatat, pemain tersebut telah bersama tim Nasional Italia dalam kurun waktu 16 tahun dan 20 tahun apabila dihitung dengan level junior.

Lebih jauh, Buffon juga menyatakan bahwa dirinya masih sangat menginginkan untuk membawa Italia kembali merebut gelar juara sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (9/9/2013). Sebagai catatan, Italia bakal mendapatkan satu tiket ke Brazil apabila mereka mampu memenangkan laga melawan Ceko kali ini. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)