Lenovo Berniat Menggeser Posisi HP Untuk Pasaran EropaBeijing – Saat ini memang persaingan antara Lenovo dan Hewlett-Packard (HP) cukup sengit. Walupun Lenovo sudah berhasil menjadi nomor satu di pasaran PC global untuk kuartal II-2013 ini, namun nampaknya mereka masih berambisi untuk mengalahkan HP.

Untuk diketahui bahwa memang HP ungul di dalam pasar Eropa, Timur Tengah serta Afrika (EMEA). Seperti yang dilansir dari Bloomberg, Senin (9/9/2013), Presiden Lenovo EMEA Gianfranco Lanci, mengungkapkan bahwa saat ini pihak Lenovo masih memiliki peluang untuk melakukan ekspansi ke wialayah pasar yang dikuasai oleh HP.

Bahkan Lanci juga menambahkan agar Lenovo menjadi nomor satu untuk 18 bulan kedepan, tepatnya pada tahun 2015. Karena saat ini memang tidak menutup kemungkinan bahwa pertumbuhan PC yang ada diberbagai wilayah masih akan terus berkembang.

Berdasarkan data dari sebuah perusahaan riset Gartner, saat ini HP telah menguasai pasar di Q2 2013 dengan perolehan 18 persen dan berhasil memimpin pasar PC yang ada di EMEA. Sedangkan Lenovo untuk periode yang sama berhasil menggeser posisi Acer di peringkat kedua dengan perolehan pangsa pasar sekitar 12 persen.

Ada banyak cara yang digunakan untuk memantapkan posisinya di pasaran EMEA. Dimana salah satunya adalah Lenovo akan memperkenalkan sebuah laptop baru yang nantinya dapat dikombinasikan untuk diubah ke menjadi notebook ke dalam tablet.

HP yang saat ini sebagai vendor PC global yang memiliki posisi diatas Lenovo, belum mau memberikan komentar apapun terkait pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak Lenovo. (Choirul Anam – www.harianindo.com)