Guangdong – Seperti yang diharapkan, Akhirnya Meizu memperkenalkan smartphone terbaru miliknya, yakni Meizu MX6 pada hari ini. Meizu MX6 ini seolah mengkonfirmasi bocoran yang sebelumnya beredar. Hadir dengan desain yang mirip dengan iPhone 6s Plus, smartphone ini diharapkan dapat menarik perhatian konsumen. Lalu apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh Meizu MX6 ini?

 Meizu MX 6 dengan 10 Core dan RAM 4GB Diabnderol 3,9 Juta Rupiah

Berbalut body metal yang super tipis, smartphone ini memiliki layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080×1920 piksel. Panel yang digunakan oleh smartphone ini adalah Sharp TDDI LCD dan memiliki bezel super tipis yang membuat smartphone ini tak kalah elegan dibandingkan dengan iPhone 6s Plus.

Meizu menggunakan body full metal aluminium alloy frame untuk membalut perangkat ini. Dengan body yang super tipis, berat ponsel ini hanya 149 gram meski memiliki layar yang lebar. Seperti biasanya, Meizu masih menggunakan tombol mBack yang sudah terintegrasi dengan fingerprint mTouch 2.1 yang dapat membuka kunci perangkat dalam waktu 0.2 detik.

Di bagian jeroan, smartphone ini mengusung chipset Mediatek Helio X20 yang memiliki prosesor deca-core atau 10-core dan GPU ARM Mali-T880 yang diklaim memiliki performa mengesankan. Smartphone ini telah dibekali dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB serta telah menjalankan Flyme OS 5.5 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Untuk urusan fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera utama beresolusi 12MP dengan dual tone LED flash, PDAF, sensor Sony IMX386 dengan 1.25 µm pixel size dan 4K video recording. Meizu MX6 merupakan smartphone pertama yang menggunakan sensor Sony IMX386. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan 5MP.

Meizu MX6 mengusung baterai sebsar 3060mAh yang sudah dilengkapi juga dengan fitur mCharge (semacam fast charging) yang mampu memberikan daya 65% dalam waktu 30 menit dan terisi penuh dalam hitungan 75 menit. Hal itu karena Meizu MX6 menggunakan charge 24w.

Ponsel ini akan tersedia dalam empat varian warna, yakni gold, silver, gray, dan rose gold. Seperti yang dilaporkan Gizmo China, Selasa (19/7/2016), smartphone ini akan tersedia di China pada 30 Juli mendatang dengan harga 1999 Yuan atau setara dengan Rp3,9 jutaan.
(Rini Masriyah – www.harianindo.com)