Dennis Rodman Akan Gelar Pertandingan Basket Di KorutNewYork- Korea Utara rencananya akan kembali dikunjungi oleh Dennis Rodman. Namun untuk kali ini, nampaknya Rodman tidak sendirian. Karena ia akan membawa beberapa mantan pemain NBA bersama dalam kunjungannya tersebut.

Hal ini diumumkan oleh Rodman hanya berselang beberapa hari setelah ia berkunjung untuk kedua kalinya ke Kim Jong Un yang ada di Korut. Bahkan tak tanggung-tanggung, Rodman kembali ke Korut sekitar Januari 2014 nanti untuk menjalankan dua pertandingan sekaligus.

Untuk pertandingan yang pertama rencananya akan berlangsung pada 8 Januari bertepatan dengan perayaan ulang tahun dari Kim. Sedangkan untuk pertandingan selanjutnya hanya berselang dua hari. Kedekatan Rodman dengan pemimpin otoriter Korut tersebut memang banyak menimbulkan kritikan.

Tak jarang para wartawan menanyakan berbagai hal terkait hubungan antara mantan bintang Chicago Bulls tersebut dengan Kim. Namun yang pasti adalah Rodman mengungkapkan bahwa Kim adalah sosok pribadi yang baik dan saat ini sedang mencoba untuk memperbaiki hubungan Korut dengan Amerika Serikat (AS).

Seperti yang dilansir dari Yahoosport, Rabu (11/9/2013), Rodman mengungkapkan bahwa ia akan membantunya melalui olahraga basket. Selama ini ia menganggap bahwa pintu Korea Utara selalu terbuka untuk siapapun.

Bahkan pria yang memiliki banyak tato dan bergaya nyentrik ini pada Desember nanti berencana akan kembali ke Korut. Mereka akan mengadakan sebuah pertandingan persahabatan. Dalam pertandingan tersebut, ia akan membawa Scottie Pippen dan Karl Malone, sebagai mantan sesama timnya dahulu di Chicago. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)