Victoria Azarenka Kandas di Babak Pertama China Open

(Foto: Reuters)

Beijing – Penyelenggaraan China Open yang berlangsung pada tahun ini, membuat Victoria Azarenka harus mengakui bahwa ia gagal untuk mempertahankan gelar juara yang pernah diraihnya. Hal ini dikarenakan di babak pertama saja, Azarenka sudah harus angkat koper.

Untuk diketahui bahwa Azarenka kalah dalam tiga set dari Andrea Petkovic dengan skor 4-6 6-2 dan 4-6. Alhasil atas kekalahannya ini Azarenka menyalahkan pihak penyelenggara dikarenakan ajang WTA Beijing ini berdekatan dengan WTA Tokyo yang pada minggu lalu baru saja diikutinya.

Seperti yang dilansir dari IOL.co.za, Selasa (1/10/2013), Azarenka mengungkapkan bahwa seharusnya ia mengambil jeda waktu untuk melakukan istirahat. Karena ia merasa belum siap akan semua persiapan dan juga ia tidak menyangkal waktu dari turnamen ini sangat berdekatan.

Namun pada dasarnya ini adalah kelalaiannya sendiri. Dikarenakan setelah penyelenggaraan US Open, Azarenka tidak dapat mengatur waktu dan kesehatannya sendiri. Atas kekalahannya ini tidak membuat petenis yang berasal dari Belarusia ini menyesal, namun ia juga merasa frustasi dikarenakan belum bisa menyusul pesaingnya seperti Serena Williams dan Ana Ivanovic yang melangkah ke babak kedua.

Diakui oleh Azarenka ketika banyak melakukan kesalahan atas dirinya ia memang sering frustasi dan emosi. Terlebih lagi pada saat bertanding banyak kesalahan servis yang dilakukannya, sehingga membuat ritme permainannya menjadi berantakan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)