Mobil Mewah Memakai Plat Nomor Militer, Bagaimana Sikap TNI ?Jakarta – Baru-baru ini diketahui ada mobil mewah Porsche yang mnggunakan pelat nomor militer 1012-02. Dengan santainya mobil itu berjalan-jalan di sekitar Gandari, Jakarta Selatan. Bagaimana dengan sikap dari TNI yang mengetahui hal itu? Dari pihak TNI sendiri mengatakan dengan tegas tidak pernah ada mobil dinas yang memakai jenis mobil premium.

Kepada harianindo, Selasa (1/10/2013) Kapuspen TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengatakan “Di TNI tidak ada mobil dinas yang menggunakan jenis Porsche.”

Memang ada jenis mobil yang menjadi mobil dinas TNI diantaranya, Toyota Camry, Honda Accord, dan Honda City. Namun kalau Porsche sudah dipastikan tidak ada, ujarnya.

Iskandar juga mengungkapkan, bahwa TNI akan mencari info tentang kepemilikan mobil mewah Porsche itu. Beliau memang sering menjumpai mobil yang berlalu lalang menggunakan pelat nomer TNI, tapi bukan mobil dinas TNI.

Jika kami temui lagi mobil-mobil yang menggunaka pelat nomer TNI akan benar-benar kami tindak secara tegas, bahkan hingga mencopot pelat nomer tersebut, itu janji saya, kata Iskandar.

Dan pada saat itu mobil mewah jenis Porsche itu parkir di Gnadaria City yang merupakan pusat pembelajaan, jadi terpampang jelas di masyarakat umum tentunya, mobil mewah yang menggunakan pelat nomer TNI. (Galang Kenzie Ramadhan- HarianIndo.Com)