Nissan 350Z NISMO

Nissan 350Z NISMO

Tokyo – Produsen mobil Nissan berencana untuk menggandeng F1 lagi. Memang sebelumnya Nissan telah menggandeng  Sebastian Vettel, juara dunia F1 dengan merek Infinitinya. Kini Tim F1 Williams juga telah digandeng Nissan untuk bersama-sama dalam mengembangkan mobil sport terbaru mereka.

Nantinya Nismo yang akan bersama tim F1 Williams untuk mengembangkan mobil yang bertenaga. Sampai saat ini memang belum ada rincian kerjasama antara kedua belah pihak. Namun rencananya pada 2014 nanti, keduanya baru akan meluncurkan kolaborasinya ke masyarakat.

Pihak Nissan sendiri bukan tanpa alasan menggandeng Williams dalam proyek mereka kali ini. Ya, seperti yang kita ketahui, Williams merupakan salah satu pioner dalam teknologi hybrid. Tidak hanya itu saja, Williams juga terkenal dengan keahlian mereka dalam urusan aerodinamika, ilmu material serta teknologi simulasi. Selain itu, Williams juga memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan Jaguar C-X75.

Seperti yang dikutip dari Autocar, Sabtu (28/6/2013), Presiden Nismo Shoichi Miyatani, mengungkapkan bahwa selama ini Williams memang terbukti memiliki teknologi yang bermanfaat untuk mobil jalanan. Sehingga diharapkan dengan kerjasama ini maka Nismo dapat menjadi sebuah produk andalan.

Selama ini Nismo memang dikenal sebagai produk dari Nissan yang sporty. Namun sampai saat ini kinerja dari mobil Nismo sendiri masih perlu untuk ditingkatkan lagi. Sehingga kemitraan dengan Williams ini diharapkan dapat dikembangkan teknologi otomotif yang menjadi sebuah terobosan di pasar otomotif. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)