Leighton Baines

Leighton Baines

Liverpool – Bursa transfer pemain musim panas ini memang menjadi ajang para klub untuk menggaet para pemain bintang. Namun tentunya klub juga harus menyediakan dana cukup untuk menggaet pemain idamannya. Hal ini juga berlaku untuk Manchester United.

Dimana saat ini memang The Red Devils sedang melirik jasa dari Leighton Baines. Memang beberapa waktu lalu, United telah mengajukan tawaran sebesar 12 juta pounds untuk pemain bek kiri Everton tersebut. Namun sayangnya tawaran tersebut masih ditolak oleh The Toffees.

Kevin Ratcliffe selaku mantan kapten Everton mengungkapkan bahwa United harus berani menyiapkan dana sebesar 15 juta pounds untuk dapat memboyong Baines. Seperti yang dikutip dari Talksport, Sabtu (29/6/2013), Ratcliffe mengungkapkan bahwa sebenarnya Everton akan menerima tawaran United jika tawaran yang diajukan sudah tepat. Jika tawaran ditingkatkan menjadi 15 juta pounds, Ratcliffe berpikir bahwa itu akan membuka jalan bagi Manchester United.

Usia Baines yang sudah 28 tahun, memang dirasa bagi pria yang berusia 52 tahun ini cukup untuk dilepas dari oleh klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut. Karena jika Baines sudah memasuki usia berkepala 3, maka akan susah bagi klub untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang cukup besar.

Tentunya untuk menjual salah satu pemainnya, membuat Everton untuk berpikir ulang. Hal ini dikarenakan klub juga harus menghitung ketiga dua atau tiga tahun lagi, ketika Baines akan dijual tentu tidak akan mendapatkan uang sebanyak sekarang ini. Namun semua ini tergantung dari sang pemain, ungkap pria yang hampir 12 musim di Everton.

Tidak hanya Baines saja, karena Marouane Fellaini juga dilirik oleh klub yang pernah menjuarai Premier League pada musim lalu ini. Beredar kabar bahwa, David Moyes, pelatih baru United yang dulunya pelatih Everton, ingin menggaet beberapa anak didiknya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)