Jelang Laga Manchester City VS Bayern MunichMunich – Tensi semakin meningkat di Eropa saat sang Juara bertahan asal bavaria, Jerman harus meladeni tim kuat asal Inggris, Manchester City. Seperti dilansir dari situs resmi klub (Senin 30/09/2013), fokus raksasa Jerman tersebut yang sebelumnya menang 1-0 atas Wolsburg di pekan ke-7 Bundesliga kini bergeser ke level yang lebih tinggi, Liga Champions.

Ditemui saat sesi latihan berlangsung (Minggu 29/09/2013), pemain bertahan Bayern yang juga pernah membela Manchester biru, Jerome Boateng, berujar bahwa dirinya dan rekan-rekannya sudah tidak sabar untuk segera “menunjukkan kualitas sesungguhnya” dari Bayern Munich. Atmosfer latihan yang diawasi langsung oleh Pep Guardiola tersebut berlangsung santai dan tanpa beban, terlihat jelas kesiapan fisik dari para pemain karena sebagian besar pemain terlihat segar dan bertenaga. Terlihat pula bintang mereka Mario Goetze yang sebelumnya diragukan bakal tutun dalam laga Eropa. Bayern hanya kehilangan Badstuber, Thiago Alcantara, dan Javi Martinez yang sedang dalam masa penyembuhan akibat cedera.

Bayern akan berangkat menuju Manchester pada selasa pagi. sesampainya di Manchester akan langsung dilakukan persiapan final sebelum laga berlangsung di Etihad Stadium. Sebagai informasi, Bayern dan City tergabung dalam grup D dan sebelumnya keduanya sama-sama meraih hasil kemenangan 3-0 melawan Viktoria Plzen dan CSKA Moscow. “Pertandingan rabu nanti akan sangat menarik karena kedua tim yang sudah sering bertemu dan pastinya saling mengenal satu sama lain”, ujar Manuel Neuer. Dengan pelatih baru yang dimiliki kedua tim sepertinya akan semakin menambah serunya pertemuan nanti. (CHoirul Anam – HarianIndo.Com)