Bayern Munchen Permalukan Manchester City di KandangManchester – Bayern Munchen yang berstatus sebagai Juara Bertahan dengan mudah menaklukan Manchester City dengan skor yang cukup telak di Etihad Stadium, 3-1. Seperti dilansir dari situs resmi klub (Rabu, 02/10/2013), rekor 5 tahun tak terkalahkan The Citizens di kandang dengan mudahnya di akhiri oleh The Bavarians. Pertandingan sempat tercoreng di menit-menit akhir pertandingan dengan kartu merah yang diterima oleh pemain Bayern yang juga mantan pemain City, Jerome Boateng.

Tak Kurang dari 2.500 supporter setia Bayern Munchen yang rela menyeberang ke tanah Inggris dan terus menerus memberikan dukungan berupa yel-yel kepada anak asuhan Pep Guardiola tersebut. Kapasitas Etihad Stadium yang mencapai 47.000 kursi dan dihadiri oleh sebagian besar pendukung The Citizens pun seakan-akan kalah berisik jika dibandingkan dengan fans dari Jerman ini. Pendukung Bayern semakin menjadi saat pertandingan baru dimulai 7 menit, Sepakan Bintang Bayern asal Perancis, Franck ribery, sukses mengecoh Kiper Joe Hart. Sang tamu pun unggul 1-0 atas tuan rumah. Gol-gol selanjutnya dicetak oleh Thomas Muller pada menit ke-56, Arjen Robben pada menit 60, dan Negredo yang memberikan sedikit asa pada tuan rumah disisa 10 menit aktu normal, Pertandingan berakhir 3-1 utuk tim tamu.

Sementara di pertandingan lain Grup D, CSKA Moscow mengalahkan Viktoria Plzen dengan hasil 1-0. Hasil ini membuat Bayern Munchen di peringkat pertama klasemen pertama Grup D dan disusul oleh Manchester City dan CSKA Moscow yang memiliki poin sama serta menyisakan Viktoria Plzen didasar klasemen akibat kekalahan beruntunnya. (Galang Kenzie Ramadhan – HarianIndo.Com)