Penerus Nexus 7 Batal Dirilis ASUSTaipei – Sebuah Laporan yang mengejutkan datang dari pabrikan asal Taiwan, Asus. Seperti dilansir dari phonearena (Kamis, 03/10/2013), Asus yang telah mendulang sukses dengan smartphone Nexus 7 sepertinya tidak akan melanjutkan membangun generasi terbaru dari Nexus 7 yang dirumorkan akan rilis pada musim panas depan. Hal ini disebabkan karena Asus lebih memilih untuk fokus pada beberapa tablet yang sedang dikerjakannya pada tahun 2013 ini. Pengamat berpedapat sebaiknya Asus mengkaji ulang langkah-langkahnya mengingat perusahaan ini memiliki sumber daya yang terbatas dibandingkan dengan pesaingnya seperti Samsung yang pastinya sangat menginginkan proyek ini dan memiliki sumber daya lebih besar.

Produk-produk tablet yang dimasksud diatas adalah Memo Pad HD 8, MeMOFone HD 5, the FonePad Note FHD 6, serta PadFone mini yang digadang-gadang akan memasuki pasar dalam waktu dekat. Jajaran produk gadget ini untuk melengkapi deretan produk andalan Asus yang lebih dulu telah dirilis ke pasaran seperti MeMO Pad HD 7, Nexus 7, Fonepad 7, PadFone Infinity yang baru, dan Pad Transformer.

Beredar anggapan bahwa strategi diversifikasi dan penghentian pengembangan generasi terbaru Nexus 7 oleh Asus ini bertujuan untuk lebih menarik banyak pembeli. Walaupun begitu beberapa kalangan terutama dari pemerhati teknologi masih menyayangkan langkah ini mengingat bisa saja Nexus bukan hanya menunda perilisannya tapi malah menghentikannya karena telah diambil alih oleh Samsung. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)